Tentang Film Awal Semula - Aquarius

Seni dan Hiburan

Breaking

Senin, 18 November 2013

Tentang Film Awal Semula


Noah BandPerjalanan grup band NOAH berkarier di belantika musik Tanah Air akhirnya dituangkan ke dalam sebuah fi lm dokumenter. Ariel, Uki, Lukman, David, dan Reza berbagi kisah dalam fi lm yang diberi judul Noah: Awal Semula. Film besutan sutradara Putrama Tuta ini mengisahkan bagaimana awal mula terbentuknya band asal Bandung tersebut kala masih menyandang nama Peterpan, hingga kini melahirkan banyak hits dan meraih puluhan penghargaan.













Selain itu, cerita hengkangnya dua personel mereka (Andhika dan Indra) yang mengugah emosi juga dikisahkan secara gamblang. "Ini kali pertama Andhika bisa cerita terbuka. Mereka akhirnya bisa cerita apa yang sebenarnya terjadi. Namun, saya tidak pernah memaksa mereka untuk bercerita dan saya juga tidak mau terlalu mendramatisir," ujar Putrama Tuta dalam premiere fi m Awal Semula di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (11/11). Tak sampai di situ, cerita tentang skandal video asusila yang menyebabkan sang vokalis, Ariel mendekam di penjara juga turut dimasukkan ke dalam film ini.

Tak lupa bagaimana kesedihan dan rasa frustrasi personel lain ketika kehilangan Ariel, bahkan sampai berencana membubarkan NOAH, semuanya tersaji dalam fi lm ini. "Terlebih lagi materi saya adalah Ariel, di mana dia pernah mendekam dalam tahanan. Menembus dia itu nggak gampang. Untuk membuat dia cerita itu susah, saya mengikuti perjalanan mereka 1 tahun 3 bulan," ungkap Putrama.


Sutradara fi lm Catatan Harian Si Boy ini juga mengulas beberapa konfl ik dan hambatan yang diterima Ariel cs jelang beberapa konser. Ada juga beberapa footage ketika NOAH melakukan konser 5 Negara 2 Benua yang dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 24 jam. Film NOAH: Awal Semula ini rencananya akan ditayangkan serentak pada 14 November mendatang di seluruh bioskop di Indonesia.

Film hasil rumah produksi 700 Pictures itu tentunya diharapkan dapat menginspirasi Sahabat NOAH dan masyarakat pada umumnya untuk dapat terus bangkit dalam menjalani kehidupan. "Saya tidak membantah kalau fi lm ini dokumenter, tetapi bukan cuma footage-footage yang disambung. Saya senang bisa membawa rasa baru ke dunia fi lm Indonesia, sebuah fi lm tentang musik dalam bentuk dan warna yang berbeda,
Description: Tentang Film Awal Semula Rating: 3.5 Reviewer: Ferry Anas ItemReviewed: Tentang Film Awal Semula